Humor Kuliner: Usaha Menawar Harga Makanan Mie Ayam Biar Murah Tapi Dapat Banyak

Dalam hal beli-membeli, saya sangat teguh memegang prinsip ekonomi dari om saya yang bernama Adam Smith yang mengatakan:  Mengeluarkan uang dan atau usaha seminimal mungkin untuk mendapatkan hasil / barang sebanyak mungkin. Prinsip dasar tersebut tidak hanya dipegang Mario teguh saja gan, tapi sebisa mungkin diterapkan juga meskipun untuk pembelian makfav alias makanan favorit di tempat umum yang banyak orang dan saya rela malu demi wejangan dari om saya itu. Seperti misalnya pada ceritaku kali ini, yaitu pada saat saya keliling jakarta sok-sok-an wisata kuliner gitu deh, nyari tempat penjual mie ayam yang resep makanannya mak nyus, nendang, dan sadis maksimal.
blog mister kacang kaesang pangarep
Jadi ceritanya gini, saya ada beberapa teman yang kebetulan mempunyai selera makanan favoritnya sama, mie ayam. Sebut saja mereka bernama (bukan nama sebenarnya) : Aliando Syarif, Prily Latuconsina, dan Jesica Milla yang kabarnya cewek secantik doi lah yang jadi cewek idamannya anak bungsu pak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep admin blog misterkacang.blogapot.com. Bagi yang belum tau, blog tersebut adalah asli milik mas @kaesangp dan isinya pun juga lucu. Recommended banget deh untuk berkunjung kesana buat yang penasaran kalau anak presiden ngeblog itu gayanya seperti apa. Tapi meluncur ke TKPnya setelah selesai membaca cerita humor usaha saya dalam membeli mie ayam biar bayar murah tapi dapat banyak ya….awas loh kalau kabur sekarang !

Berburu Makanan Mie Ayam Yang Resepnya Enak Mak Nyus.

Ok, kembali ke topik. Tiba-tiba saja dengan hebohnya yang alay bin lebay mirip jablay mangkal di busway, Prily ngasih tau kalau dia dapat info di daerah blablabla ada penjual makanan favorit kami yang rasanya sangat lezat bingit pake z alias bingitz. Dia dapat infonya dari temannya mantan calon gebetan yang sebelum nembak sudah keburu masuk blacklist. Meskipun sumber informasinya tidak jelas, tapi berhasil membuat kami penasaran dan sepakat untuk menyambangi lokasinya langsung pada saat itu juga karena memang jaraknya yang tidak terlalu jauh.
mie ayam resep enak mak nyus
Setelah muter-muter berlagak seperti pemburu kuliner sejati, akhirnya kami menemukannya juga. Sebuah kios dengan pelayan satu orang cowok dan tiga orang lainnya ceweks (pake tambahan s karena bentuk plural). Tempatnya terlihat cukup bersih, ruangannya adem karena setiap sudut dan atap dipasang kipas angin yang disetel highest speed (bener gak sih itu istilahnya) sampai saya berfikir: Di sini mie ayam baru tersaji pun pasti gak perlu tiup-tiup pakai mulut segala, cukup angkat pakai sumpit, diamkan sebentar, kemudian langsung masukin deh ke mulut, lubang kedua surga dunia. Kalau lubang kesatunya apaan hayo…?
Ukuran kios pun lumayan luas hingga meskipun ramai pengunjung, kami tetap masih kebagian meja. Kamipun buru-buru mendudukinya. Tak selang lama, sorang mbak pelayan menghampiri kami sambil membawa buku kecil dan pulpen kemudian menanyai kami apa saja yang akan dipesan.

Cara Saya Menawar Makanan Biar Murah Tapi Dapat Banyak.

Dengan senyum ramahnya pelayan berbaju seragam tersebut menanyai kami satu per satu.
Pelayan : Mas dan Mbak mau pesan apa saja?
Prily : Gue pesan mie ayam, gak pake bawang goreng dan daun bawang karena takut jadi bau badan, ntar kecantikan gue bisa hilang. Oh ya kuahnya sedikit saja ya mbak.
Pelayan : Ok, selanjutnya?
Jesica : Gue pakai semuanya, lengkap. Gue gak takut bau badan, karena gue punya rahasianya. Yaitu ngemut tawas bagaikan permen dan makan kemangi sebanyak mungkin biar dikata seperti embek juga gak apa-apa.
Pelayan : Lanjutnya…
Aliando : Gue kuahnya banyakin. Saos dan sambal juga banyakin. Kalau ada kecap, kasih kecap sedikit saja. Lagi galau tingkat lantai 13 nih, pengennya yang pedas-pedas.
Pelayan : Yang terakhir?
Saya : ( tanya Aliando bisik-bisik, “kalau minta dibanyakin gitu dan minta tambahan kecap, harganya jadi naik gak?”)
kebetulan mbak pelayannya juga denger……
Pelayan : Oh gak mas, tenang aja harganya sama.
Saya : Sama ya mbak? Yaudah mbak aku kuahnya banyakin, bawang banyakin, sambel  banyakin, mie nya banyakin, sawinya banyakin, sekalian ayamnya banyakin juga.
Pelayan : Hah ?????
Setelah menunggu cukup lama, akhirnya pesanan kami datang juga. Dan memang benar, saya mendapatkan mie ayam yang kuahnya lebih banyak, daun bawang lebih banyak, saus dan sambal lebih banyak, tapi mie dan ayamnya kayaknya gak deh. Tapi tidak apa-apa lah yang penting sudah untung sebagian.

Ritual Alay Foto Selfie Bareng Makanan Biar Jadi Halal, Kosher, Dan Memenuhi Standar Gizi.

Seperti para alayers lainnya: meskipun sudah di meja depan mata, makanan kami masih haram hukumnya sebelum ritual memfotonya ditunaikan. Lima jepretan wajib dari sudut angle barat, timur, utara, selatan, dan atas. Serta prosesi yang tidak kalah pentingnya yaitu buat background, foreground, dan sidesground selfie untuk kemudian diupload ke sosial media tidak lupa dengan hashtag #yummy #I_feel_free. Ekspresi kami tetap bisa all out meskipun spesifikasi gadget terbatas. Kemampuan kamera masih vga dan konektifitas pun masih edge. Sehingga bila upload foto, hp harus diangkat setinggi-tingginya keatas, kemudian digoyang-goyang seperti orang mencari sinyal. Duh nasib, punya penyakit narsis pengen eksis tapi kurang modal. Sudah lah, gak usah bahas bagian menyedihkan ini…
selfie bareng makanan
Selesainya prosesi ritual seperti diatas, berdasarkan Rancangan Undang-Undang ITE yang saya yakin belum banyak orang tau, otomatis makanan kami sudah halal, khoser, dan sesuai standar gizi internasional. Akhirnya kami makan dan memang benar, “OMG hello, rasanya nendang sadis bingitz.”
Begitulah totalitas saya dalam mengaplikasikan prinsip dari om saya. Cukup bikin malu memang.

phone terms:

huawei cun-l21 price in india, pes 2017 gottvergessen iso, cheat sega bass fishing duel bahasa indonesia, coolpad cp8298100, lg x210ds price in pakistan, grandbangauto apk, samsung galaxy j16 price in bangladesh

Tags: #cerita lucu #meme #tips dan trik

Arti baper, mager, dan gabut atau magabut
Arti baper, mager, dan gabut atau magabut
Arti baper, mager, dan gabut atau magabut.
Kumpulan aplikasi nokia lumia 520 terbaik
Kumpulan aplikasi nokia lumia 520 terbaik
Update : Daftar kumpulan aplikasi terbaik untuk
Ideku untuk PLN: dari listrik pintar sampai internet pintar
Ideku untuk PLN: dari listrik pintar sampai internet pintar
Dari Desa Bumirejo Kecamatan Ulujami, Pemalang –
Kamus bahasa gaul anak muda sekarang lengkap beserta artinya
Kamus bahasa gaul anak muda sekarang lengkap beserta artinya
Kamus bahasa gaul anak muda sekarang lengkap
Must read×

Top