Cerita Mitos Jepang: Mengucapkan Salam Harus Ulang Dua Kali

salam orang jepang
Cerita Mitos Jepang: Mengucapkan Salam Harus Ulang Dua Kali – Misal kita diundang  makan di rumah teman yang kebetulan orang Jepang. Sebelum datang memenuhi undangannya, sebaiknya kita cari tau dulu bahwa Adab Tata Cara Makan Orang Jepang Berbeda Dengan Orang Indonesia. Setelah mengetahuinya, kitapun bisa sudah afdhol untuk datang ke rumahnya. Meskipun nantinya ada kesalahan sedikit-sedikit, pasti tuan rumah menjadi senang karena yang penting kita sudah mengusahakannya.
Tapi tunggu dulu, masih ada yang ketinggalan. Sebelum memasuki rumahnya, pasti kita harus mengucapkan salam. Nah mengucapkan salam, bagi orang Jepang juga ada aturannya tersendiri. Yaitu sebagai berikut:

Mitos Jepang Mengucapkan Salam Harus Diulang Dua Kali

Kata salam untuk orang Jepang berbunyi Moshi-moshi. Dalam bahasa Jepang kata Moshi berarti halo. Kata salam ini digunakan untuk menyapa orang, permulaan percakapan dalam telepon, dan sebagainya.
Aturannya adalah, pengucapan kata salam Moshi-moshi harus diulang dua kali. Jadi tidak boleh hanya mengucapkan Moshi saja ( satu kali ). Karena apa? Dibalik itu ada mitos legendanya.

Mengapa Orang Jepang Mengucapkan Salamnya Diulang Dua kali?

Perbedaan jumlah pengucapan salam tersebut, bagi orang Jepang untuk membuktikan bahwa diri kalian bukan hantu, maka harus mengucapkan moshi-moshi. Sedangkan kalau ada yang mengucapkan moshi saja, kemungkinan yang mengucapkannya tersebut adalah hantu.
hantu jepang
Contohnya begini: Misal, tiba-tiba ada telepon yang berdering. Saat diangkat, yang menelepon tersebut mengucapkan salam moshi-moshi, berarti yang menelepon ini adalah orang / manusia dan akan aman-aman saja jika dilanjutkan mengobrolnya.
Lain halnya jika orang tersebut mengucapkan salamnya hanya moshi saja, berarti yang menelepon ini adalah hantu dan apabila kita menjawab sapaan salamnya, maka hantu tersebut akan mengambil roh nyawa kita.
Jadi apabila Anda pernah menelepon orang jepang dan tidak direspon karena mengucapkan salamnya moshi saja, jangan heran, mereka menganggap kalian adalah hantu.
Begitulah Cerita Mitos Orang Jepang Yang Pengucapan Salam Harus Diulang Dua Kali yang Admin www.bumirejo.com berhasil merangkumnya dari berbagai sumber. Meskipun sekarang Negara Jepang Sudah Sangat Maju, namun masyarakat disana masih saja melakukannya. Mungkin mereka mau melakukan hanya sekedar menghormati tradisi leluhur saja. Atau mungkin hanya masalah etika saja?

phone terms:

game psp high compress rip dan cso ronie\s mobile blog, SADM-Security-2-1-4854 apk/instructions html, huawei kll-l21 price, Huawei KLL L21 Bangladesh Price, huawei kiw-l21 price in bangladesh, roblox gezginler, bully anniversary edition high compressed

Tags: #ilmu pengetahuan #mancanegara

Arti baper, mager, dan gabut atau magabut
Arti baper, mager, dan gabut atau magabut
Arti baper, mager, dan gabut atau magabut.
Kumpulan aplikasi nokia lumia 520 terbaik
Kumpulan aplikasi nokia lumia 520 terbaik
Update : Daftar kumpulan aplikasi terbaik untuk
Ideku untuk PLN: dari listrik pintar sampai internet pintar
Ideku untuk PLN: dari listrik pintar sampai internet pintar
Dari Desa Bumirejo Kecamatan Ulujami, Pemalang –
Kamus bahasa gaul anak muda sekarang lengkap beserta artinya
Kamus bahasa gaul anak muda sekarang lengkap beserta artinya
Kamus bahasa gaul anak muda sekarang lengkap
Must read×

Top