Mitos Bambu Petuk Jimat Untuk Mendatangkan Rezeki

Mitos Bambu Petuk, Jimat Yang Mendatangkan Rezeki – Bambu petuk atau dalam bahasa jawa biasa disebut pring papag adalah sebuah batang bamboo yang pertumbuhannya tidak normal. Umumnya tiap tunas kecil pada ruas bambu akan tumbuh menghadap atas semua, searah. Namun dalam bambu yang konon memiliki kekuatan magis ini ada dua ruas yang berhadapan. Petuk sendiri dalam bahasa jawa artinya ‘ketemu’. Biar lebih jelasnya lihat saja gambar di bawah ini. bambu petuk

Mitos yang Terkandung dalam Jimat Bambu Petuk

Sebagian orang percaya bambu petuk memiliki kekuatan ghaib yang disebut khodam. Fungsinya untuk jimat mendatangkan ataupun melancarkan rezeki; entah itu penglaris dagangan, kewibawaan, ataupun pangkat/jabatan. Apakah benar bisa begitu? Secara logika, www.bumirejo.com hanya bisa sedikit menjelaskan sebenarnya hanyalah sugesti saja. Orang yang percaya pada jimat tertentu setelah memakai jimat yang dipercayainya maka secara otomatis orang tersebut akan lebih percaya diri dan lebih semangat dalam bekerja. Namun bagi pemeluk agama islam, hal seperti ini dilarang. Jadi saya tidak berani menganjurkan. Apalagi memang jika percaya barang bertuah seperti itu, jika dipikir dengan akal sehat akan tampak ‘aneh’. Soalnya hanya sebatang bambu yang pertumbuhannya gak normal kok. Sedangkan menurut pendapat dari kubu paranormal atau mbah dukun, bambu petuk yang asli memang memiliki khodam yang bisa melancarkan rezeki. Apapun pendapatnya, kita senyum saja lah karena dunia paranormal memang berkutat soal itu hehe. Dan bila Anda juga sama-sama mempercayai, ingin memiliki dan sekarang sedang memburunya, saya sarankan hati-hati. Sekarang ini bambu papag yang dijual di pasaran, di internet, bahkan di rumah paranormal sendiri banyak yang palsu alias rekayasa alias bambu biasa namun dibikin sedemikian rupa oleh pengrajin bambu biar bentuknya jadi seperti bambu petuk. Bagaimana cara membuat dan motif mereka apa? Yuk kita bahas lebih lanjut.

Apa Benar Ada Bambu Petuk atau Pring Papag Yang Asli? Bagaimana Asal-Usulnya

Sebelum kita bahas yang palsu, kita bahas yang asli dan asal-usulnya dulu. Jika memang benar ada bambu yang ruasnya saling berhadapan, secara ilmu biologi bisa dibilang pertumbuhan bambu tersebut tidak normal. Saya sendiri belum pernah melihat dengan mata kepala sendiri sebuah batang bambu yang masih hidup ruasnya berhadapan seperti itu. Jadi sampai disini saya tidak bisa memastikan apaka bambu seperti ini ada atau tidak. Jika beneran ada, hal ini mungkin saja terjadi mengingat ada banyak hal di dunia ini yang aneh. (Pohon kelapa yang bisa bercabang misalnya). Selain ketidaknormalan yang bisa dijelaskan secara ilmiah, tidak ada cerita mistis lainnya. Sudah gitu saja! Namun menurut paranormal, asal usul sebatang bambu bisa tumbuh memiliki ruas saling berhadapan yang biasa disebut bampu petuk atau pring papag ini dikarenakan selama pertumbuhannya di bambu tersebut di huni oleh makhluk ghaib yang disebut jin. Jadi pertumbuhan yang dihasilkannya pun akan lain dari yang lainnya. Selain itu juga memiliki khasiat lain yang sudah saya sebutkan di atas. Masih menurut dunia paranormal, untuk bisa mendapatkan bambu petuk ini tidak bisa sembarangan. Konon harus melakukan ritual-ritual yang susah dan menyeramkan baru bisa kemudian ada orang sakti mendatangi dan mengasihnya. Jika pun ada orang secara tidak sengaja menemukan bambu petuk di kebun yang masih hidup dan hendak menebang, tanpa ritual tertentu ia tidak akan bisa memotong pohon tersebut. Katanya mental, golok bengkok, pulang untuk mengambil golok yang lain tapi setelah datang ke situ lagi, pohonnya sudah hilang. Oleh sebab kelangkaan dan memiliki kisah mistis, maka bambu petuk ini banyak yang meminati entah sebagai sekedar koleksi atau memang dijadikan jimat. Begitu juga orang yang mempercayai, jumlahnya lumayan banyak maka tak heran ada orang yang sengaja memalsukan untuk menipu dan tentu saja demi uang alasan mereka menipu itu.

Bambu Petuk / Pring Babag Banyak Yang Palsu Di Pasaran

Pertama kali saya melihat ada orang jualan batang bambu petuk yaitu di Kawasan Senen, Jakarta, dekat stasiun kereta. Di situ ada bapak-bapak buka lapak beralaskan terpal berukuran 2×2 meter. Ia menjual bermacam-macam cuncin batu akik. Namun ada satu barang yang beda, yaitu sebatang bambu kecil yang pada waktu itu aku belum ngeh namanya bambu petuk. Karena bentuknya sudah lusuh dan niat saya cuma jalan-jalan saja, akhirnya saya lewati begitu saja. Baru-baru ini aku tau ternyata penjual bambu petuk sangat banyak. Di pasar-pasar tradisional yang ada lapak lesehan biasanya ada. Saat saya coba mencari di internet pun, ada sebuah toko online yang menjualnya juga. Selain itu ada juga orang bikin blog mempromosikan dirinya sebagai paranormal sekaligus menawarkan barang-barang bertuah yang salah satunya benda yang sedang kita bahas ini. Kalau kita mau, kita dengan mudah mendapatkannya dengan cara membeli.

Harga Bambu Petuk atau Pring Papag

Membeli bambu petuk harganya beragam. Kalau yang benar-benar asli konon harganya mencapai Rp50 juta sampai Rp500 juta. Sedangkan yang palsu bisa saja di bawah satu juta. Namun, dengan harga yang mahal belum tentu juga loh barang tersebut asli. Karena banyak yang palsu inilah kita sebaiknya mengetahui, biar tidak tertipu. Dan jika anda penasaran bagaimana mereka bisa memalsukannnya, ada baiknya baca tulisan ini baik-baik sampai habis.

Cara Mereka Memalsukan Bambu Petuk atau Pring Papag

Dari penelusuran saya berselancar di google dan tanya sana-sini, saya menemukan tiga cara bagaimana Bambu Petuk Ini dipalsukan. Ketiganya hanya membentuk batang bambu normal dibuat sedemikian rupa biar jadi seperti asli, yaitu dengan cara lem, paku, dan ukir. Saya tidak menemukan cara membuat pohon bambu biar bisa jadi bambu petuk dengan memakai rekayasa genetik atau apalah seperti yang biasa dilakukan ilmuan hehe. Kalau ada sebenarnya kan lebih ‘asli’. Atau kalau mau dibilang KW, KW 1 lah minimal.

Memalsukan Bambu Petuk Dengan Cara Dilem dan Dipaku

bambu petuk Yang berupa bambu sambungan (di Lem) lihat Foto atau gambar, sekilas orang yang awam akan beranggapan bahwa bambu tersebut adalah petuk asli, tapi coba perhatikan ruas bagian atas dan bawah akan terlihat berbeda, sambungan terdapat pada ruas bagian atas, karena disetiap ruas pasti ada bagian bambu yang menggelembung dan melingkar, tetapi coba lihat baik-baik bagian yang menggelembung Cuma terdapat dibawah sedang diatasnya dekat ruas tampak rata, atau tidak simetris, karena bambu keatas malah cenderung meruncing, jika ada pembaca yang menemui bambu seperti gambar pertama diatas dapat dipastikan bahwa 1000 persen adalah palsu, coba saja congkel dengan obeng bagian yang tidak ada gelembungnya pasti akan terlepas dengan mudah. Jika memalsukan menggunakan paku, tekniknya hampir sama. Hanya alat perekat lemnya diganti dengan paku.

Memalsukan Bambu Petuk Dengan Cara Diukir

bambu petuk Bambu yang diukir (seperti gambar bawah) untuk mengelabui banyak orang bamboo yang ruasnya keatas, dikeret/diukir dengan membuat ruas baru dan dihadapkan kebawah biar ruasnya berhadapan biar dikira bambu petuk asli.

Cara Ngetes Bambu Petuk / Pring Papag Asli apa Palsu

Untuk mengetahui apakah sebuah batang bambu yang ruasnya berhadapan tersebut asli apa palsu, menurut para pakar dalam bidang ini bisa dibuktikan dengan cara sebagai berikut: Cara yang pertama dengan tekanan berat. Cobalah memberikan tekanan benda berat. Bisa diinjak, dilindas truk atau kendaraan besar lainnya. Bila bambu masih keadaan utuh tidak rusak sedikitpun, konon bambu petuk tersebut asli. Cara kedua adalah dengan direndam air panas. Cobalah masak air sampai mendidih. Kemudian tuangkan ke dalam wadah. Setelah itu celupkan / rendam bambu petuk yang akan diuji keasliannya. Kalau setelah direndam tapi air masih terasa panas, maka bambu tersebut palsu. Namun jika mendadak langsung berubah dingin, konon bambu tersebut asli bambu petuk. Begitulah penjelasan mengenai mitos bambu petuk. Semoga bermanfaat dan memberikan sedikit pengetahuan bagi pembaca khususnya yang belum mengerti. Biar tidak mudah percaya dan menghabiskan jutaan uangnya hanya untuk memburu bambu petuk yang kegunaannya masih diragukan banyak orang.

phone terms:

sniper elite 3 highly compressed game 10mb only, cara mendapatkan hero freya, coolpad mobile smartpix, fifa 16 highly compressed 10mb, cheat capsa susun indoplay

Tags: #mitos

Arti baper, mager, dan gabut atau magabut
Arti baper, mager, dan gabut atau magabut
Arti baper, mager, dan gabut atau magabut.
Kumpulan aplikasi nokia lumia 520 terbaik
Kumpulan aplikasi nokia lumia 520 terbaik
Update : Daftar kumpulan aplikasi terbaik untuk
Ideku untuk PLN: dari listrik pintar sampai internet pintar
Ideku untuk PLN: dari listrik pintar sampai internet pintar
Dari Desa Bumirejo Kecamatan Ulujami, Pemalang –
Kamus bahasa gaul anak muda sekarang lengkap beserta artinya
Kamus bahasa gaul anak muda sekarang lengkap beserta artinya
Kamus bahasa gaul anak muda sekarang lengkap
Must read×

Top