Hal-Hal Yang Identik Dan Terkenal Dari Negara Orang India

yang terkenal dan identik dengan india
Hal-Hal Yang Identik Dan Terkenal Dari Negara Orang India – India adalah sebuah negara yang terletak di kawasan Asia Selatan. India merupakan negara terbesar kedua dalam jumlah populasi penduduknya. Makanya tak heran di negara ini banyak budaya yang tak kalah dari Indonesia. Tak kalah dari Indonesia? Setidaknya menurut orang India sendiri lah. Tapi kalau menurut kita, orang Indonesia, budaya Indonesia lah yang tak kalah dari budaya India. Begitulah yang namanya manusia adanya….

#1. Taj Mahal

Bagaimana tidak terkenal coba? Bangunan ini masuk dalam tujuh keajaiban dunia. Ya bisa dibilang hampir seluruh dunia mengetahuinya. Menurut saya yang membuat bangunan ini terkeal adalah: bentuk bangunannya simetris, bangunan ini dibuat oleh seorang raja untuk tempat peristirahatan terakhir sang istri yang sangat dicintainya, konon dalam pembuatannya banyak makan korban: semua tangan arsiteknya dipotong biar tidak bisa lagi membuat bangunan yang serupa.

#2. Bollywood

Bollywood adalah sebutan untuk semua perfilm-an India. Padahal ini salah kaprah, disana ada juga kok yang namaya Kollywood dan Tollywood, artinya tidak semuanya berasal dari Bollywood.
Asal mula nama Bollywood adalah gabungan antara nama kota Bombai ( sebelum ganti menjadi Mumbai ) dan Hollywood itu sendiri. Ya, karena sama seperti di Indonesia. Banyak gaya film di India yang dipengaruhi oleh gaya barat alias Hollywood itu.

#3. Agama Hindu

Agama yang paling banyak dianut di negara ini adalah agama hindu. Itu sekitar 70% dari seluruh jumlah penduduknya. Disamping agama ini adalaha mayoritas disini, dan juga agama hindu ini lahir disini juga, di negara India. Makanya itulah alasan admin exurlz memasukan agama hindu kedalam list ini.
Kalau kita lihat, keunikan agama Hindu disini adalah: Hampir sama lah dengan kebudayaan di Indonesia, Khusunya Jawa, yaitu misalnya, kalau mau melakukan resepsi penting seperti pernikahan, mereka selalu minta bantuan orang yang dianggap “pintar” untuk mencarikan hari baik yang tepat. Yaaa…sebelumnya tanggal kelahiran antara calon pengantinnya juga dihitung sih….pokoke hampir sama lah dengan adat di Jawa.
Oh ya ngomong-ngomong tentang agama, sebetulnya di India lumayan banyak agama islamnya juga sih. Dan biasanya muslim di India itu memakai bahasa Urdu, dan pakain muslimah perempuannya seperti burqa warna hitam.

#4. Pakaian Sari, Bindi dan Sindoor

Salut deh sama orang India, pakaian sari nya bisa sampai terkenal.
Untuk penjelasan Bindi dan Sindoor yang tanda merah di dahi para wanitanya, saya sudah panjang lebar menguraikannya di sini.

#5. Mensucikan Hewan Sapi atau lembu

Mau tau kenapa orang India sangat mensucikan hewan sapi atau lembu? Jawabannya adalah karena menurut kepercayaan mereka sapi itu adalha kendaraan Dewa Siwa. Sangken disucikannya, konon kalau sedang lewat tiba-tiba ada sapi melintas, maka orang India yang harus berhenti kemudian membiarkan (mempersilakan kali ya ) sapi tersebut lewat duluan.  Ada juga yang mensucikan hewan kera, katanya sih ada hubungannya denga Hanuman. Bahkan orang Brasil pun taunya bahwa kera di India itu sangat banyak.

#6. Selalu Goyang Kepala Kalau Sedang Ngomong

Sebenarnya tidak hanya orang India saja, tapi orang tetangga-tetangganya juga. Seperti Pakistan, Bangladesh, bahkan Arab Saudi !. Mungkin kepala mereka begitu dikarenakan gaya bahasanya kali. Anehnya adalah kalau kita orang Indonesia geleng-geleng itu untuk menyatakan TIDAK. Tapi bagi mereka, geleng-geleng juga untuk menyatakan IYA. Dan kalau kita orang Indonesia ingin menanyakan kabar kan harus tanya dengan bilang, “Hai apa kabar?” Orang India bisa menayakan kabar cukup dengan gerakan kepala. Wow…

#.7 Bajaj

Ada yang salah kaprah tentang ini. Kalau di India Bajaj itu adalah sebuah merk, bukan sebuah nama kendaraan yang suaranya berisik itu. Bajaj adalah merk milik orang India. Sedangkan untuk menyebut kendaraan berisik itu mereka biasanya menyebutnya dengan Ricksaw, Otto, dan atau Tuktuk. Salah kaprah kan orang Indonesia?
.
#8 Kamasutra
Ah ini bahasan untuk orang dewasa. Bagi yang merasa sudah dewasa, bisa dong nyari sendiri di ‘hutan belantara maya ini’

#9. Lain-lain

Sebetulnya masih banyak lagi, tapi saya sudah capek. Gampang lah ntar kalau ada waktu saya akan menuliskannya tidak hanya India saja, tapi juga negara-negara yang lain juga. Pokoknya kunjungi terus situs ini dan obok-obok saja isinya hehe.
Ok deh yang urutan kesembilan lain-lain itu adalah makannya berupa roti tawar berasa aneh yang biasanya ada di upacara-upacara seperti pernikahan dan sejenisnya. Kalau minumannya adalah teh campur susu. Biasanya orang Indonesia menyebutnya teh tarik, cara bikinnya cukup unik yaitu memakai dua gelas besar yang dituang ulang-ulang kedua gelas tersebut dengan jarak yang lumayan jauh, seperti ditarik-tarik gitu lah…..Kemudian apa lagi ya: Gunung Himalayanya, Sungai Gangga nya yang katanya suci tapi faktanya sekarang jazad-jasad orang yang mati dibuang kesitu saja, walhasil sekarang sungai itu penuh dengan bangkai dan tentu baunya………wkwk udah ah, ntar banyak yang kesinggung dan pada ngirimin saya makian di form kontak    Kaburrrrrr…….

phone terms:

how to unblock someone on 6tag, bully scholarship edition highly compressed 10mb android, three kingdoms conqueror mod apk, nokia xpressmusic nx price in pakistan, androidcompressedgames blogspot in asphalt 8, pes 2015 highly compressed 5mb, samsung galaxy j510h price in pakistan

Tags: #ilmu pengetahuan #mancanegara #mitos

Arti baper, mager, dan gabut atau magabut
Arti baper, mager, dan gabut atau magabut
Arti baper, mager, dan gabut atau magabut.
Kumpulan aplikasi nokia lumia 520 terbaik
Kumpulan aplikasi nokia lumia 520 terbaik
Update : Daftar kumpulan aplikasi terbaik untuk
Ideku untuk PLN: dari listrik pintar sampai internet pintar
Ideku untuk PLN: dari listrik pintar sampai internet pintar
Dari Desa Bumirejo Kecamatan Ulujami, Pemalang –
Kamus bahasa gaul anak muda sekarang lengkap beserta artinya
Kamus bahasa gaul anak muda sekarang lengkap beserta artinya
Kamus bahasa gaul anak muda sekarang lengkap
Must read×

Top