Cerita Mitos: Makna Mengapa Tanda Merah Pada Dahi Wanita India

Arti Tanda Merah Pada Dahi Wanita India – Salah satu ciri khas dari wanita India selain paras wajahnya yang eksotik adalah tanda merah yang biasa mereka kenakan pada dahi mereka. Mengapa mereka memakai tanda itu? Apakah ada arti tertentu dari tanda tersebut? Berikut www.bumirejo.com akan membahasnya.

Arti Tanda Merah Pada Dahi Wanita India

Tanda merah tersebut selain buat hiasan kepala dan ciri khas orang India, ternyata ada arti atau maknanya sendiri dibaliknya. Yaitu untuk pembeda antara yang sudah menikah dan yang belum. Jadi bila di jalan Anda bertemu wanita India cantik dengan dahi ada tanda seperti itu dan anda terpesona dengannya, Anda harus hati-hati, karena itu artinya wanita tersebut sudah bersuami. Sebaiknya anda urungkan niat untuk menggodanya. ( Masyarakat Hawaii menggunakan bunga diselipkan di telinga untuk maksud seperti ini ).
Tanda merah pada dahi orang India sebenarnya ada dua macam, yaitu Bindi dan Sindoor. Perbedaannya iyalah, Bindi adalah tanda bulat merah atau orange yang letaknya tepat di dahi atau diantara dua alis wanita. Sedangkan Sindoor adalah tanda merah atau marun yang ditandakan di belahan rambut kepala atas. Biar lebih jelasnya lihat gambar di bawah ini.
perbedaan bindi dan sindoor

Arti Tanda Bindi Dan Sindoor Pada Orang India

Menurut beberapa tempat di India, Bindi digunakan di dahi karena di tempat tersebut adalah tempat cakra keenam, simbol kecerdasan, menambah kecantikan untuk kosmetik serta melindungi dari setan dan nasib buruk. Untuk keperluan ini, biasanya tidak hanya dipakai oleh para wanitanya saja tapi ada juga para lelaki yang memakainya. bahkan wanita yang belum menikah pun ada yang mau memakainya.
Sedangkan Sindoor yang cara pakainya di belahan rambut kepala atas, lebih di khususkan untuk simbol wanita yang sudah menikah. Maknanya sangat dalam yaitu sebagai tanda setia dan bakti kepada suaminya sepanjang hidupnya. Bahkan jaman dulu bagi pasangan yang akan baru menikah, Sindoor dipakaikan oleh suaminya dengan menggunakan darah dari ujung jarinya. Itu untuk pertama kalinya, untuk selanjutnya, si istri boleh memakainya sendiri dengan menggunakan bubuk Sindoor yang biasanya terbuat dari Vermilion.
Seandainya wanita yang menikah yang telah memakai Sindoor tapi kemudian statusnya berubah menjadi Janda karena sang suami meninggal dunia atau lainnya, maka wanita tersebut tidak boleh lagi menggunakan Sindoor, semuanya harus dihapus. Bahkan konon yang menghapusnya harus ibu mertua atau kakak ipar yang lelaki.

Tanda Bindi dan Sindoor Zaman Modern

Seiring perkembangan zaman, sekarang Bindi dan Sindoor jadi lebih praktis dalam penggunaannya. Sekarang banya terdapat Bindi yang terbuat dari stiker, sehingga penggunaanya tinggal tempel dan copot. Bahkn ada pula yang dimodifikasi lebih menarik untuk keperluan kecantikan dan kosmetik sesuai selera mereka.
Begitulah kira-kira makna dan tujuan mengapa wanita India memakai tanda merah pada dahinya. Semoga artikel ini berhasil menjawab rasa penasaran Anda. Untuk mengetahui tentang India lainnya, silakan baca: Hal-hal Yang Terkenal dan Identik Dari Negara India.

phone terms:

Naruto Ultimate Ninja Storm 4 Mobile, download game total conquest mod apk offline, sadm-security-2-1-4854 apk download, highly compressed ps2 games under 50mb, download gta 4 apk obb, gbwhatsapp for lumia, winning eleven ppsspp high compress

Tags: #ilmu pengetahuan #mancanegara #mitos

Arti baper, mager, dan gabut atau magabut
Arti baper, mager, dan gabut atau magabut
Arti baper, mager, dan gabut atau magabut.
Kumpulan aplikasi nokia lumia 520 terbaik
Kumpulan aplikasi nokia lumia 520 terbaik
Update : Daftar kumpulan aplikasi terbaik untuk
Ideku untuk PLN: dari listrik pintar sampai internet pintar
Ideku untuk PLN: dari listrik pintar sampai internet pintar
Dari Desa Bumirejo Kecamatan Ulujami, Pemalang –
Kamus bahasa gaul anak muda sekarang lengkap beserta artinya
Kamus bahasa gaul anak muda sekarang lengkap beserta artinya
Kamus bahasa gaul anak muda sekarang lengkap
Must read×

Top